Cara Membuat Tirai Cantik Dari Botol Gelas Plastik Bekas minuman

Cara membuat tirai dari gelas bekas minuman dengan mudah yang bisa anda lakukan dirumah. Di terik musim panas paling enak kita minum minuman yang dingin, tak ter kecuali minuman yang di bungkus dengan gelas plastik yang sudah umum di jual di pasaran. Namun pernahkah anda berfikir gelas plastik bekas tempat minuman tadi dapat anda jadikan sesuatu yang bermanfaat? Yupp kali ini saya akan berbagi tips memanfaatkan gelas plastik bekas minuman itu untuk membuat tirai.

Dengan memanfaatkan sampah ini anda juga dapat mengurangi penumpukan sampah plastik yang sangat melimpah. Selain mengurangi sampah, anda juga menghemat uang anda untuk membuat tirai. Dengan anda membuat tirai dari gelas plastik ini tirai anda akan terlihat lebih menarik dan unik.

Bagi anda yang baru saja melakukan hajatan atau resepsi, dan juga acara-acara tertentu terkadang menggunakan suguhan minuman yang praktis seperti, aqua gelas, ale-ale, teh gelas dll anda dapat memanfaatkan gelas bungkus minuman tersebut menjadi tirai rumah anda. Dengan sedikit keterampilan anda, anda dapat menyulap sampah gelas tersebut menjadi barang yang lebih berguna.

Nah sampai disini apakah anda tertarik untuk membuatnya? Oke,.. kalau anda memang tertarik saya akan ajarkan langkah-langkahnya mulai dari pertama. Yang pertama yang harus anda persiapkan adalah alat dan bahannya yaitu :

1. gelas plastik bekas minuman yang sudah saya sebutkan di atas.
2. Gunting ukuran sedang.
3. Staples
4. Cutter atau Silet
5. Kain untuk Mengelap Gelas plastik yang basah.

Kalau anda sudah menyiapkan alat dan bahan di atas, kita lanjutkan ke proses cara membuat tirai dari gelas bekas minuman plastik ini.

Bekas minuman pastilah basah atau kotor, maka yang harus kita lakukan adalah membersihkannya terlebih dahulu gelas plastik tersebut.

Setelah anda bersihkan dari kotoran atau air dengan lap yang anda lakukan adalah merapikan bagian atas gelas plastik tersebut. hilangkan plastik tersebut dengan menggunakan silet atau cutter sehingga menjadi rapi.

 Sebelum dirapikan



Setelah dirapikan

Setelah tampak rapi langkah selanjutnya adalah memotong lingkar atasnya menjadi ring, potonglah dengan silet atau cutter yang sudah anda persiapkan.


Ketika sudah anda potong maka akan menjadi seperti di bawah ini.


Ring atau lingkaran yang kita potong dari gelas plastik tersebut pastinya tidak rapi bukan?? Nah yang perlu anda lakukan adalah merapikannya dengan gunting. Guntinglah bagian sisi dari ring tersebut.


Sebelum


Sesudah dirapikan

Setelah anda merapikan likaran atau ring tersebut, selanjutnya anda juga merapikan bagian gelas plastiknya dengan menggunakan gunting.


Sebelum


Sesudah di rapikan

Setelah gelas plastik anda rapikan, gepengkan gelas tersebut agar saat di gunting menjadi rapi. Guntinglah menjadi delapan bagian.





Setelah menjadi delapan bagian,balik dan lipat tiga bagian kanan dan kiri sisakan dua bagian di tengahnya. Seperti gambar di bawah ini.





Dua bagian yang tidak di staples itu untuk mengaitkan dengan ring yang sudah anda buat di atas. Cara pengaitannya juga sangat mudah yaitu dengan melipat dan staples dengan ring. Lihat gambar di bawah ini.


Sambungkan ring dengan bentuk bunga yang anda buat di atas sampai panjang yang anda inginkan.

Agar tampilan tirai anda lebih cantik anda dapat menambahkan gambar dengan menempelkannya di tengahnya.



Nah itulah cara gampang membuat tirai dari gelas plastik bekas minuman yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi anda semuanya.

Post a Comment for "Cara Membuat Tirai Cantik Dari Botol Gelas Plastik Bekas minuman"